bird

animasi blog

bird 2

animasi blog

Jumat, 11 Maret 2011

School googling time ....

Lagi bingung nih nyari info sekolah buat si bungsu yang sekarang lagi duduk di bangku kelas tiga seragam putih biru aka es em pe. Tahun ini - beberapa bulan ke depan dia akan menghadapi UN (Ujian Nasional) dan Insyaallah bisa lulus dengan nilai memuaskan. Kalau nggak lulus gimana? Ya HARUS OPTIMIS dunk! Heuheu.

Mau ngelanjutin kemana? pengen nya sih masuk ke SMK (kejuruan). Kenapa nggak ke SMU?. Kayaknya sih better ke sekolah kejuruan deh, ya setidaknya pemikiran saya seperti itu saat ini. Sudah cukup kakak-kakaknya masuk ke SMU dulu, yang ujung-ujungnya nggak punya keahlian heuheu. Lagian si bungsu kan cowok, dan dia suka banget sama bidang otomotif. Pernah suatu hari, dia coba bongkar motor satria FU nya, katanya sih mau bersihin mesinnya (apalah itu namanya nggak ngerti saya). Gaya nya sih udah oke, motor di standar berdiri-in, dia nya duduk di bangku kecil (ya ala-ala mekanik gitu deh), di pinggirnya udah ada lap kotor, kunci-kunci sama wadah kecil buat oli bekas. Show time ... saya sama mama merhatiin dari dalam rumah, dia mulai ngoprek motornya - setelah hampir satu jam ternyata nggak kelar-kelar juga, lap kotor yang tadi udah disediain terlihat semakin kotor, tangannya si bungsu juga saya lihat kotor. And you know what? dia nggak bisa pasangnya lagi tuh motor ke posisi semula - lupa. Bisa bongkar nggak bisa pasang. Hahaha finally papa manggil tukang (bengkel) buat ngebenerin motor si bungsu yang udah di oprek tersebut. Hehehe bungsu...bungsu kamu tuh ada-ada aja sih. 

Makanya kami pengen menyalurkan hobinya tersebut, dengan cara mendaftarkan dan memasukkan dia ke sekolah kejuruan jurusan otomotif. Ya siapa tahu dengan seperti itu hobinya bisa tersalurkan dan kelak masa depannya cerah nggak seperti kakak-kakak perempuannya. Amin. Tapi selain otomotif kami pun punya referensi lain yaitu jurusan farmasi atau keperawatan (kesehatan). Kan udah ada tuh SMK farmasi/kesehatan. Adik saya juga pernah bilang when he was in Elementary school, dia pengen jadi Dokter. Ya namanya juga anak-anak ya, seumuran gitu kan jaman-jamannya berfantasi dengan berbagai macam cita-cita; ada yang pengen jadi Dokter, Pramugari, Pilot, Polisi, Tentara, Suster, Artis dan lain-lainnya. Lagipula kami ingin ada melanjutkan usaha papa sebagai orang kesehatan (mantri), mudah-mudahan bisa lebih dari Papa. Amin. 

Kira-kira bagusnya masuk jurusan farmasi (kesehatan) atau otomotif ya? any idea or some advice? atau mungkin punya referensi sekolah yang bagus related with dua jurusan tadi? sementara ini saya masih nyari-nyari info sekolah di kota Subang. Alhamdulillah tadi udah dapet beberapa referensi sekolah dari buku om google. Masih mencari-cari sekolah yang paling baik reputasi dan lulusannya diantara sekian banyak sekolah yang terbaik di kota Subang. I'm ready buat googling lagi...

Tidak ada komentar: